10 Jun 2011

I Love this City !!

Sejak tahun 2005 sampai sekarang aku kerja disebuah kota kecil di Sulawesi Selatan bernama Parepare. 

Parepare merupakan kota yang mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah perdagangan. Termasuk kota kecil karena luas daerahnya tidak seluas kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Aku tidak akan membahas mengenai Kota Parepare seperti bahasan di web resmi kota Parepare. Aku hanya ingin bilang bahwa “ I love this city”

Walaupun Parepare bukan kampung halamanku, tapi bisa dibilang Parepare adalah kampung halaman ke-2ku, betapa tidak…aku sudah menghabiskan kurang lebih 6 tahun hidupku di kota ini.

Berikut beberapa alasan kenapa aku menyukai kota ini:

  • Jauh dari macet. Inilah alasan utamanya, aku berangkat ke kantor jam 07.55 pun tidak akan terlambat, dijamin tidak ada kemacetan. Sangat jauh berbeda dengan lalu-lintas kota besar seperti Makassar.
         
  • Hasil laut melimpah. Dulunya aku tidak suka makan ikan, makanan laut yang paling kugemari hanya udang dan kepiting. Mungkin karena aku tidak tahu memilih ikan segar. Tapi sejak menikah dengan Papanya Naylah, I love fish so much…suamiku bisa memilih ikan yang paling segar tanpa menyentuhnya!!! Dan Parepare adalah gudangnya ikan.         
        
  • Ada pantainya (of course… ada lautnya gitu lho hehehe), aku lebih suka jika main di pantai dibandingkan di waterboom, pantai airnya lebih hangat , dan konon berendam dilaut lebih menyehatkan. 

  • Alun-alun kotanya dipenuhi orang-orang yang berolahraga, tidak semua kota penduduknya suka berolahraga lho, believe me…aku sudah melihat banyak kota kecil yang lapangan olah raganya kosong melompong.
  • Ada tempat makan bakso yang enak dan seng ada lawang di Patung Pemuda..

  • Ada tempat belanja bulanan yang murah “Toko Cahaya Ujung
  • Ada Mantau-nya Toko Sinar Terang yang terkenal seantero jagad :-p
  • Walaupun kotanya Dati II, ada planet poolnya juga lho


Dan masih banyak lagi alasan kenapa aku menyukai kota ini. Kapan-kapan akan aku tambahkan lagi listnya kalau sudah ingat hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis