7 Jun 2011

Bunda kerja di rumah tak selalu indah

Iklan-iklan bisnis “Bunda bekerja dirumah” yang ramai di internet membuatku berhayal sangat indah. Alangkah indahnya bisa bekerja di rumah sambil mengasuh anak. Pasti menyenangkan punya banyak waktu bermain dengan buah hati, tidak perlu lagi pergi pagi pulang malam karena bekerja kantoran. Dan akupun bertekad…AKU HARUS PUNYA BISNIS ONLINE!!!
Setelah googling lumayan lama, telpon sana-sini buat nentuin supplier terbaik, akhirnya dibuatlah Naylahomeshop dalam bentuk fanspage difacebook dengan produk awal gamis Dzafeera. Nah…disinilah khayalan indahku tentang “bunda berbahagia yang kerja di rumah” mulai pudar. Betapa tidak, ketika pulang kantor makan siang, aku akan duduk manis depan laptop mengutak-atik toko onlineku, anakku merengek minta digendong tapi tidak kuhiraukan, suami makan siang tetap kutemani tapi tetap sambil online. Malam hari tiba, aku pulang dari kantor, gendong anakku sebentar, main sebentar, makan malam sebentar, trus buka laptop, mulai lagi onlinenya.
Belum selesai sampai disitu, week end yang dinanti-nanti tiba. Biasanya kami keluar jalan-jalan pagi dilapangan atau dipinggir pantai, sore haripun kami kadang-kadang keliling kota atau maen dipantai bertiga. Tapi kali ini tidak, aku seharian dirumah, tapi walaupun aku di rumah, aku tidak sempat masak, tidak sempat buat pudding kesukaan Naylah. Alasannya tak lain dan tak bukan karena “online”.
Magrib tiba, aku sadar belum sempat mandi pagi…aku ngomong ke Papa “begini nih kayaknya toke-toke pemilik toko kelongtong, gak sempat pake baju yang pantas, jaga toko sambil pake singlet yang mulai gak ketahuan dulunya warna putih” kami ngakak bersama.
Tapi, sepertinya memang harus ada pengorbanan setiap memulai usaha. Aku akan berusaha mengatur waktu dan melakukan yang terbaik…be a good mom, a good wife and entrepreneur.

2 komentar:

  1. bunda.. kerja di rumahpun harus ada jam kerjanya.
    sebaiknya bikin list kerja yg pasti, mau nulis, bikin iklan, atau mau cari artikel, dll.. nah pas online harus fokus ke list itu aja, jgn kemana-mana, jadi ga kelamaan onlinenya..
    kerja di rumah indah kok..:)

    BalasHapus
  2. Anonim7:52 PM

    salam kenal mba,maaf nih baru sempat comment...iya ya mba,sy nya aja yg gak bisa ngatur waktu,atau karena kemarin baru buka bisnis online,jadi semangat 45,jadi tugas yg lain terbengkalai deh...sekarang sih dah mendingan,dah stabil hehehe

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis