18 Jul 2019

Tak Terasa Waktu Berlalu di Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar
Trans studio Makassar merupakan salah satu alternatif hiburan buat keluarga. Dengan merogoh kocek Rp.200.000/orang, kamu sekeluarga dapat menikmati semua wahana yang tersedia, tidak perlu lagi isi ulang voucher. Oh ya, agar lebih efektif sebaiknya datang lebih awal, pukul 10.00 atau pukul 11.00 wita. Dengan demikian 20 wahana yang ditawarkan dapat leluasa dicoba. Di jam segitu, Trans studio juga masih sepi, parkir mobil lebih gampang :D

Sebelum berangkat pastikan kondisi anak-anak dalam keadaan prima. Semalam tidur cukup dan sudah sarapan. Tahu sendiri kan kalau anak-anak sedang bermain terkadang lupa lapar dan hausnya. Jangan sampai setelah pulang dari bermain, fisik mereka drop.

Petugas Trans Studio Makassar tidak mengizinkan pengunjung membawa makanan dan minuman, jadi kalaupun bawa, bekal akan dititipkan di tempat penitipan barang. Jangan khawatir, di sini ada café kok, harga menunya juga relatif terjangkau.

Tgl 12 Juli 2019 kemarin, Naylah dan Rayyan berkesempatan main di Trans Studio Makassar. Kenapa ke Trans Studio? Alasannya sih simple karena belum pernah 😊. Nah dari puluhan wahana yang tersedia, hampir semua kami coba kecuali yang super ekstrim seperti Dragon’s Tower, Putar Petir, dan Dunia Lain. Yang terakhir saya sebut tadi sengaja tidak kami masuki, karena khawatir akan menimbulkan phobia baru ke anak-anak. Ada beberapa wahana yang kami mainkan, tapi terlarang untuk Rayyan karena tinggi belum cukup. Ada juga sudah memenuhi syarat untuk Rayyan, tapi dia yang ogah coba karena takut 😊

Berikut wahana dan hiburan yang sempat kami mainkan dan nikmati berempat;

1. Grand Studio View
Di sini kita bisa melihat isi Trans studio secara keseluruhan dari atas, jadi kami pergunakan kesempatan ini mengincar kira-kira permainan apa lagi yang akan dimainkan selanjutnya.
pemandangan saat berada di atas

2. Magic Thunder Coaster
Wahana ini seru, semacam roller coaster tapi dengan panjang rel yang lebih pendek. Naik turun hempasnya cuma satu, dimainkan dua kali putaran. Lumayan menegangkan, tapi anak-anak suka.

3. Ayun Ombak
Kami menaiki perahu yang seakan-akan diayun bolak-balik oleh ombak, diputar ekstrim ke arah kiri, lalu di putar lagi ke kanan. Kamu yang kadang menderita mabok laut kemungkinan tidak cocok naik wahana ini.
Permaianan ayun ombak

4. House for Fun - Mirror Maze
Di sini seru. Pengunjung dimasukkan ke dalam ruangan penuh cermin. Kamu tidak akan tahu membedakan mana bayangan dan pintu keluar kalau tidak mengandalkan indera peraba. Di sini pengunjung dilarang berlari, supaya tidak merusak cermin.
Kakak Naylah di Mirror Maze

5. Trans City Theater
Untuk mendapatkan pengalaman menonton theater, inilah tempatnya. Pertunjukan I Basse Goes to Bollywood dimulai pukul 14.00 wita, sehingga pastikan kamu dan keluarga sudah antri di depan theater sebelumnya.

Oh ya, selain aksi joget-joget India, ada aktraksi kembang api juga lho. Ini bagian yang paling anak-anak suka. Saya kurang nyamannya satu, cerita yang disuguhkan adalah kisah cinta, beberapa adegan memperlihatkan Shahrul Khan dan I Basse saling berpegangan tangan dan berpelukan.

6. Sepeda Terbang
Semakin sepeda dikayuh, semakin naiklah kita ke atas. Adek teriak-teriak minta jangan dibikin terlalu tinggi. Memang agak serem juga sih, emaknya saja agak ngeri :D

7. Science Center
Anak-anak itu adalah makhluk yang keingintahuannya besar. Pantas saja Sience Center adalah tempat yang paling membuat mereka betah, sampai dua kali kami bolak-balik ke sini. Di Science Center, kamu bisa menyaksikan simulasi proses tsunami terjadi, merasakan getaran gempa dengan berbagai ukuran kekuatan, melihat cara kerja magnet, usus manusia, dan banyak teori ilmu Fisika dan IPA lainnya yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.
Melihat kerangka manusia

Selain tujuh wahana/hiburan di atas, Kakak Adek juga naik kuda putar, main Mini Boom-boom Car, Si Bolang, jelajah, dll. Terakhir, tentu saja tak lupa mengambil gambar di berbagai spot di Trans Studio Makassar
Kuda Putar
Kakak Naylah dan Adek  Rayyan
cartoon city

Tidak terasa waktu berlalu di Trans Studio Makassar. Keluar area mall, waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 wita.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis