30 Sep 2011

Kopi Hitam

Aku suka kopi. Aku minum 1 cangkir kopi hampir setiap hari. Jika tidak mencicipi kopi, kepala akan terasa berat, dan uring-uringan sepanjang hari, pokoknya terasa ada yang kurang jika tidak minum kopi.

Kopi yang paling membuatku ketagihan adalah kopi hitam buatan OB dikantor. Kopinya sangat nikmat jika dia buat dengan ikhlas. Believe me, kopi yang diseduh dengan ikhlas dibandingkan dengan kopi yang diseduh sambil ngomel, rasanya beda. Pernah aku tanya takaran kopi buatan OB dikantor, menurut dia, untuk 1 cangkir kopi, takarannya memakai 1 sendok makan gula plus 1 ½ sendok makan kopi hitam, diseduh dengan air panas yang baru saja mendidih. Diseruput siang hari, pening langsung hilang ditegukan pertama.

Kabarnya kopi bisa mengurangi berat badan lho, karena kopi tidak mengandung kalori, kabohidrat dan lemak, so jika kopi dikomsumsi dengan tanpa atau sedikit tambahan pemanis seperti susu, creamer dan gula, kopi bisa menurunkan berat badan. Lebih hebatnya lagi, ternyata kopi bisa menghindarkan pembentukan batu ginjal. Ini kelebihan kopi yang paling aku suka. Aku tidak khawatir menjadi coffee addict, karena faktanya aku mempunyai nenek yang hobby minum kopi, lebih sehat dibandingkan nenek yang tidak doyan kopi. So, cewek  emak-emak doyan kopi hitam? Why not?

0 komentar:

Posting Komentar

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis