24 Jan 2017

Terbang Nyaman Bersama Anak dengan AirAsia


[Sponsored Post] Membawa anak travelling adalah tantangan tersendiri. Bayangkan kerepotan yang akan dihadapi, namun hal tersebut bukan menjadi halangan, bukan? Karena menurut penelitian membawa anak untuk liburan dan mengunjungi tempat baru akan menambah kecerdasan si anak.
 
AirAsia sebagai maskapai LCC (Low Cost Carrier), memang memiliki kebijakan untuk membawa anak saat terbang. Tapi sebelum melakukannya, pastikan sudah membaca dan mengerti semua ketentuannya ya.
 
Kadang banyak penumpang lain yang merasa terganggu jika ada anak atau bayi yang rewel dalam pesawat, dan ternyata hal tersebut dapat dicegah, lho.
 
Nah, untuk orang tua yang berniat bepergian dengan pesawat AirAsia dan akan membawa anak, ini dia beberapa tipsnya:
 
1. Perhatikan detail ketentuan maskapai
 
Beberapa maskapai mengijinkan adanya stroller di kabin, namun untuk AirAsia hal ini tidak diijinkan mengingat untuk kenyamanan bersama. Juga jangan lupa mengecek harga tiket. Beberapa maskapai menentukan tarif pesawat yang berbeda untuk infant dan anak-anak.
 
2. Siapkan dokumen
 
Jika liburan kamu masih domestik, maka dokumen tak perlu banyak disiapkan. Namun, jika kamu hendak bepergian ke luar negeri. Maka pastikan paspor dan visa ada jauh-jauh hari sebelumnya, dan simpan di tas yang mudah dijangkau.
 
3. Perhatikan jarak dan waktu penerbangan
 
Pertimbangkan berapa lama kita harus berada di atas langit, agar kita dapat memprediksi apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat anak lebih nyaman.
 
4. Lakukan pembagian tugas yang jelas
 
Agar tak kerepotan saat membawa si kecil, usahakan jangan membawa barang terlalu banyak. Bawa kebutuhan si kecil dalam tas kecil untuk memudahkan.Jangan lupa melakukan pembagian tugas selama perjalanan, misalnya, Ibu bertugas menggendong anak, dan mengurus kebutuhannya, dan Ayah bertugas membawa barang bawaan yang lain.
 
5. Bawa barang keperluan si kecil dalam tas yang mudah diraih
 
Siapkan keperluan si kecil dalam tas yang mudah diraih. Siapkan pula earplug atau penutup telinga khusus anak, untuk melindungi telinganya dari suara deru mesin pesawat.
 
6. Pastikan si kecil merasa nyaman
 
Agar si kecil lebih nyaman, gunakan bantal leher saat penerbangan. Untuk mengatasi udara dingin, pastikan si kecil menggunakan jaket agar ia merasa hangat dan tak kedinginan.
 
7. Datanglah ke bandara lebih awal
 
Ini dilakukan agar semua anggota keluarga tidak repot dan terburu-buru, sehingga kita memiliki banyak waktu untuk check in dan mengurangi lamanya antrian.
 
8. Pastikan si kecil kenyang
 
Agar ia tak rewel, berilah si kecil makan sebelum pergi dan pastikan perutnya kenyang saat memasuki pesawat. Jika masih menyusu, gunakan pakaian yang mudah menyusui atau siapkan botol susu di tempat yang mudah dijangkau. Hal ini juga ternyata akan mencegah anak merasa sakit telinga karena perubahan tekanan udara.
9. Bawa snack dan mainan favoritnya
 
Untuk mengalihkan perhatiannya agar tak merasa bosan, bawa mainan favorit dan juga cemilan ringan, atau hal-hal yang dapat membuatnya nyaman selama perjalanan. Bisa menonton atau membawa buku favorit mereka.
 
10. Beli tiket secara online
 
Mengapa secara online? Karena kamu dapat menghemat waktu dan tenaga. Dan pastikan beli tiket AirAsia di Traveloka di https://www.traveloka.com/airasia
 
Jadi, sudah siap melakukan perjalanan dengan anak menggunakan AirAsia? Pastikan kenyamanan kamu dan keluarga tetap menjadi nomor satu. Liburan pun akan lebih menyenangkan dan aman.
 
Kemana destinasi liburan kamu dan keluarga kali ini?

15 komentar:

  1. Sepertinya Air Asia jadi maskapai pilihan deh, gak hanya terkenal dengan harga tiket yang murah, tapi juga fasilitas yang nyaman untuk anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...betul..betul 😉

      Hapus
  2. sayangnya air asia belum melayani rute penerbangan di Bau-Bau, huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an suatu saat Bau-bau makin maju, berbondong2 deh itu maskapai mau masuk hehehe

      Hapus
  3. Sekarang beli dan cari tiket menjadi lebih mudah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal klik, gak perlu keluar rumah :)

      Hapus
  4. Tips-tips di atas tentu bermanfaat bagi yang akan bepergian menggunakan pesawat yah mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an bermanfaat mba

      Hapus
  5. Snack n mainan pavorit bikin anak2 anteng...Apalagi perjalanan jauh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku kl ada snack langsung tenang hihihi

      Hapus
  6. Waaakk airlines sejuta umat ehehe, sudah gak kehitung saya terbang dengan AirAsia. Dan serunya doi sering ngasih promo murah meriah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. buatku yg paling penting tuh..promoooo

      Hapus
  7. pertama kali ke blogmu mak, betewe, keluargamu bule ya mak, wkwkwkwk

    BalasHapus
  8. Ulasan yang sangat bermanfaat...

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis