30 Agt 2015

Anakku Penjelajah Sejati


Anakku…
Kamu penjelajah sejati
Kamu lebih sering berlari daripada berjalan
Lebih sedikit duduk
Dan lebih sulit dibujuk tidur
Memanjat semua yang terjangkau
Melompat setelahnya
Dan benjol akhirnya

Anakku....
Kamu penjelajah sejati
Membongkar seprai yang baru dipasang rapi
Bergelantungan di jendela sampai gorden menyerupai jemuran
Memecahkan kaca pengalas meja
Memecahkan piring dan gelas
Memecahkan cermin lemari pakaian
Memecahkan kaca lemari sepatu
Melukis indah diseluruh di dinding rumah
Mencoret-coret kursi tamu
Mematahkan mainan yang baru dibeli
Bermain air mengotori lantai sampai jarimu keriput
Memakai semua kaos kaki bersih
Mengaduk-aduk lemari pakaian
Memasukkan kayu dan ranting kedalam rumah

Anakku...
Menjelajahlah...
Akan mama tahan degup jantung yang semakin sering kencang saja
Akan mama latih kesabaran melihat berantakannya rumah
Akan mama latih mulut mama untuk tidak marah
Akan mama latih teriakan mama supaya lebih rendah
Akan mama latih kepanikan mama melihatmu berdarah

Cepatlah besar jagoanku
Menjelajahlah menuntut ilmu
Menjelajahlah sebarkan ilmu
Tapi ingatlah selalu kembali kepangkuan mama

Parepare 13 07 2015
Nur Islah

5 komentar:

  1. Sama kayak si ken mbak, eksplorer bgd dah..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bikin jantungan enaknya kan :p

      Hapus
    2. Emaknya maksudku...ih gemes sama nih hp, typo mulu

      Hapus
  2. wah anak2 memang masa yang super aktif, kalau kita tidak sabar malah nanti tidak membuatnya untuk mengeksplorasi lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mereka kan gak selamanya kecil, hrs lbh sabar aja

      Hapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis