13 Jun 2017

5 Gaya Formal Cardigan Batik Muslimah


5 Gaya Formal Cardigan Batik Muslimah [Sponsored Post]

Siapa sih yang tak kenal dengan cardigan

Jenis pakaian yang satu ini merupakan pakaian luar yang sangat digandrungi wanita. Bahkan kini wanita muslimah yang mengenakan hijab juga bisa menggunakan cardigan sebagai andalan. Ada banyak sekali variasi gaya cardigan yang siap menyempurnakan penampilan kita.

Kalau tak ingin ketinggalan saat bergaya, yuk kenali dulu 5 gaya formal cardigan batik muslimah berikut ini!

Cardigan Cantik Berbahan Songket 

Kita akan kelihatan lebih elegan jika menggunakan cardigan berbahan songket pada acara-acara formal. cardigan berbahan songket biasanya dibuat dari benang berkualitas dengan warna-warna yang terkesan glamor. Jenis outer yang satu ini mudah dipadukan dengan variasi baju polos lainnya. 

Cardigan Batik dan Kemeja Polos

Perpaduan cardigan batik dengan kemeja polos akan membuat penampilan wanita muslimah semakin elegan. Kalau ingin lebih serasi, sesuaikan saja warna cardigan batik dengan warna kemeja yang kita kenakan. Hindari cardigan ketat agar kita tetap tampak sopan dan leluasa beraktivitas.

Gamis yang Dipadukan dengan Cardigan 

Siapa bilang mengenakan gamis membuatmu jadi tidak bisa memakai cardigan. Justru gamis polos bisa dipadukan dengan cardigan untuk menampilkan kesan etnik. Gaya berpakaian yang satu ini merupakan alternatif tepat bagi kita yang bosan dengan gamis aneka motif. Kita bisa melakukan berbagai aktivitas secara nyaman sepanjang hari dengan gamis dan cardigan batik. 

Warna Cardigan yang Senada dengan Hijab 

Bila ingin penampilan makin matching dan manis, pilih saja warna cardigan batik yang senada dengan warna hijab. Usahakan untuk mengombinasikan maksimal 3 warna. Supaya penampilan kita tak kelihatan berlebihan. Aneka warna netral seperti cokelat, hitam, dan abu-abu adalah pilihan warna terbaik karena mudah dipadukan dengan jenis warna lainnya. 

Penampilan Elegan dengan Cardigan dan Jump Suit

Cardigan batik muslimah juga tampak serasi jika dipadukan dengan jump suit berwarna gelap. Kita bisa mengandalkan perpaduan gaya ini saat beraktivitas di kantor atau menghadiri pesta. Tambahkan aksesori pelengkap berupa ikat pinggang atau kalung untuk menyempurnakan penggunaan cardigan batik dan jump suit.

Jangan berkecil hati bila belum memiliki cardigan batik yang menarik. Yuk belanja dulu di MatahariMall. Karena MatahariMall punya koleksi cardigan dan busana muslim yang lengkap, berkualitas, dan harganya terjangkau. Belanja pakaian, pasti bikin kita ingat MatahariMall.

3 komentar:

  1. makasih tipsnya mbak

    BalasHapus
  2. cardigan emang top quality

    BalasHapus
  3. Aku biasanya makai gamis dengan cardigan kalau pergi kerja.. enak dan ga ribet tp juga terlihat formal hehe

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis