28 Jun 2015

Mencari Putri Malika

Hari ini ketemu twit kuis @NouraBooks, tantangannya adalah membuat cerita berdasarkan interpretasi sendiri berdasarkan ilustrasi ini
 
 
Banyak orang percaya dibawah laut ada sebuah kerajaan. Cerita ini muncul karena beberapa orang hilang dan diyakini sudah tenggelam di laut, ditemukan selamat. Orang hilang ini kemudian bercerita bahwa dia ditolong orang-orang dari kerajaan bawah laut, dia diberi makan dan dijamu oleh orang-orang seperti manusia didaratan.
 
Seperti kerajaan laut, dibawah daratan, sebuah kerajaan besar juga berdiri disana, dibagian bawah bumi yang dihuni manusia kebayakan. Mereka juga hidup berkelompok, beranak pinak, bahkan mempunyai raja yang dipertuan.
 
Kerajaan bawah tanah yang bernama kerajaan Erosti ini dipimpin oleh seorang raja yang memiliki seorang putri. Putri ini sangat cantik, karena kecantikannya sang putri dijaga dengan sangat ketat oleh sang raja. Putri yang bernama Putri Malika ini ditempatkan disebuah istana disamping istana utama. Istana dikelilingi oleh penjaga. Putri Malika dijaga setiap saat, kemanapun dia pergi dia akan dikawal dengan sangat ketat. Perlakuan raja ini bukan tanpa alasan, dibawah tanah sangat banyak penyihir, para penyihir sangat suka dengan gadis-gadis jelita, mereka akan menghisap kecantikan para gadis untuk menambah kesaktiannya.
 
Suatu hari, Putri Malika tidak ditemukan dikamarnya. Sang Raja sangat gusar, dia khawatir anaknya diculik penyihir, maka disewalah seorang detektif yang ahli membaca jejak, semacam Sherlock Holmes disana. Detektif Maxfiy ini tinggi besar, badan kekar, dan selalu memakai baju besi setiap kali bertugas. Raja menjanjikan hadiah yang sangat besar jika detektif Maxfiy bisa menemukan sang Putri. Raja kemudian memberi detektif kereta yang ditarik oleh tiga kuda terbaik yang dimiliki istana.
 
Setelah menemukan jejak-jejak awal yang hanya diketahui oleh sang detektif sendiri, maka detektif memutuskan berangkat kearah barat. Ternyata kepergian sang Putri sangat jauh. Sang Detektif tidak juga berhenti mengejar jejak sang Putri, karena semakin diikuti semakin kuat pula keyakinan sang detektif terhadap jejak yang dilihatnya. Tapi jarak yang ditempuh detektif Maxfiy sudah sangat jauh meninggalkan istana. Batas antara daratan dan bawah tanah sudah sangat dekat, hangatnya sinar matahari bahkan mulai terasa, detektif Maxfiy mulai ragu, antara meneruskan perjalanan atau tidak, sangat berbahaya baginya jika meneruskan sampai keatas, banyak hal yang bisa terjadi yang mungkin membahayakan nyawanya.
Ditengah kebimbangan itu, samar-samar detektif Maxfiy mendengar senandung sang putri. Dia sangat mengenal senandung itu, lagu yang disenandungkan sang Putri adalah lagu kebangsaan kerajaan bawah tanah, tidak mungkin seseorang tahu lagu itu diatas sana, jika tidak berasal dari kerajaan bawah tanah. Akhirnya dengan mantap detektif menerobos lobang penghubung dunia bawah dan atas.
 
Nur Islah
Parepare, 26 06 2015

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis