8 Jun 2015

Jakarta : Mengulang Kenangan

Foto dibawah ini adalah kenangan saya diajak Ibu ke Jakarta. Ini ditahun 80-an. Menurut cerita Ibu, saya dibawa ke Jakarta jalan-jalan. Sayangnya foto-foto saya waktu kecil yang tersimpan rapi di album banyak yang rusak, mungkin karena umur kertasnya yang memang sudah tua atau karena lembab.

Di Taman Mini (dari kiri kekanan: Om Tamil, Ibu, Aku)

Ibu mengajak naik kereta api
Saya belum pernah membawa Naylah dan Rayyan ke Jakarta. Ingin rasanya membawa mereka mengulang kenangan jalan-jalan di Taman Mini bersama Ibu. Saya memiliki banyak keluarga dekat di Jakarta, salah satunya yang sudah lama menetap disana adalah sodara kakek yang saya panggil Tata Abang. Dulu, waktu diajak Ibu ke Jakarta, kami juga menemui Tata Abang. Tata Abang dan keluarga yang mengantar kami jalan-jalan. Belakangan beliau sering mengajak kami kesana lagi, dan juga berjanji membawa kami jalan-jalan, tapi selalu saja belum sempat mewujudkannya.

Kami berencana akan mengunjungi Tata Abang, silaturahmi sekaligus jalan-jalan keliling Jakarta, mengulang kenangan bersama Ibu dulu, yang sekarang sudah almarhumah. Jika tidak ada aral melintang, saya dan Pap Nay akan mengajukan cuti, mungkin 3-5 hari untuk membawa anak-anak ke Jakarta. Kami memutuskan menggunakan Traveloka ketika memesan tiket pesawat.

Traveloka adalah sebuah situs mesin pencarian untuk mencari tiket pesawat promo yang tercepat, termurah dan terlengkap, yang selalu berusaha untuk membuat solusi agar pencarian tiket pesawat mudah dan menyenangkan. Ibarat kata, kalau orang menyebut Indonesia pasti ingat Bali, nah ketika orang menyebut Tiket Pesawat, orang akan ingat Traveloka. Coba saja ketik kata kunci “Tiket Pesawat”, pasti yang terindex google pertama kali adalah Traveloka.

Mencari tiket dengan menggunakan Traveloka sangat mudah. Apalagi untuk saya yang masih memikirkan tanggal berapa sebaiknya mengajukan cuti untuk jalan-jalan. Cukup klik gambar kalender saat mencari tiket, muncullah kalender Traveloka yang dilengkapi dengan tanggal yang sudah ditandai dengan warna merah untuk hari libur nasional.
Pemilihan tanggal keberangkatan
Tapi kali ini kami memilih tanggal 1 Juli 2015 (Rabu), pulang kantor bisa langsung siap-siap  ke Bandara Hasanuddin. Kami akan mengambil cuti tahunan ditanggal 1-3 Juli 2015,  Jadi kami bisa menghabiskan 5 hari di Jakarta jika pulang dihari minggu, waktu yang cukup untuk jalan-jalan dan belanja.

Saya salut kepada Traveloka yang memanjakan penggunanya dengan memberikan berbagai macam pilihan yang dilengkapi dengan detail info “pelajari hematnya”. Setelah mempelajari beberapa panawaran dari berbagai maskapai, pilihan jatuh pada Citilink, Citilink menawarkan harga tiket yang relatif murah. Berikut contoh detail "pelajari hematnya" yang disediakan oleh Traveloka



Citilink UPG-CGK (1 orang)


Harga Dasar Dewasa (x1):

Rp  

676.500

PPN:

Rp  

72.650

Passenger Service Charge (PSC):

Rp  

50.000

Harga Normal Total:

Rp  

799.150
Anda Bayar Rp 767.000
Proses pemesanan tiket diTraveloka sangat mudah. Hanya ada 5 langkah:
Isi Data - review - pembayaran - Proses - E-Tiket terbit

Isi data

Review pemesanan
Pembayaran
Bukti pembayaran

Langkah diatas contoh proses pemesanan dengan menggunakan desktop/laptop. Sekarang Traveloka juga menyediakan Traveloka App, cara penggunaanya hampir sama dengan cara diatas, cuma menggunakan Traveloka App lebih mudah dan lebih banyak keuntungannya . Berikut beberapa keuntungan memakai Traveloka App:

Pesan tiket kapan saja dan dimana saja

Menurutku Traveloka App ini sangat penting untuk pemburu tiket promo ( seperti saya hehe).  Biasanya kursi dengan harga promo untuk satu kali penerbangan jumlahnya sangat terbatas, namanya terbatas pasti berlaku hukum supply and demand, tiketnya pasti cepat habis. Memakai Traveloka App akan membuat kita lebih cepat mendapatkan informasi, cukup sering-sering mengecek situs Traveloka, dan pesan tiketnya.

Harga tiket lebih murah

Sejak dulu Traveloka memang terkenal dengan tiket murahnya, karena pihak Traveloka tidak henti-hentinya berusaha melakukan negosiasi dengan pihak maskapai. Harga murah juga disebabkan karena semua transaksi tidak dikenakan biaya transaksi (booking fee). Sekarang, demi mengajak masyarakat move on ke Traveloka App, Pihak Traveloka bahkan kemudian memberikan harga spesial untuk pemesan yang menggunakan Traveloka App.

Refund online dan voucher hotel/e-ticket tanpa print

Dengan menggunakan Traveloka app, kita juga bisa mendapatkan refund online dan voucher hotel/e-ticketnya tanpa print, tidak ada lagi cerita print-an tiket hilang atau tercecer, karena  e-ticket atau voucher hotelnya akan terkirim langsung ke Traveloka App. Serunya lagi e-ticketnya bisa diakses tanpa koneksi internet.

So, mau tiket murah? yuk move on ke Traveloka App!! ^_^

Nur Islah
Parepare, 8 Juni 2015

Sumber tulisan : www.traveloka.com

1 komentar:

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis