14 Mar 2017

Pengalaman Belanja di Priceza Indonesia


Pengalaman Belanja di Priceza Indonesia [Sponsored Post] - Dewasa ini E-commerce tumbuh pesat, melesat seiring perkembangan internet. Kalau dulu marketplace startup yang mewadahi para penjual online hanya dirajai oleh satu dua perusahaan, sekarang tidak lagi. Marketplace baru bermunculan sehingga memicu ketatnya persaingan. Kemudahan berbelanja, harga murah, penawaran diskon dan layanan cepat menjadi indikatornya. Tentu saja kompetisi ini berdampak baik, lebih menguntungkan konsumen.

Sangat wajar apabila orang cenderung memilih belanja online. Semakin ke sini kepraktisan sangat dibutuhkan. Hari gini siapa yang mau berlelah-lelah kepanasan atau diguyur hujan, menerobos macet, berkendara menempuh jarak beberapa kilometer hanya untuk membeli sehelai baju misalnya. Dengan bantuan handphone yang terkoneksi internet, apapun bisa dibeli di dunia maya.

Marketplace berlomba-lomba menggaet hati konsumen: barang dagangan semakin banyak dan variatif, diskon bertebaran di mana-mana, bahkan termasuk bebas ongkos kirim. Terkadang kita menjadi bingung sendiri harus ke lapak mana untuk membeli. Jadinya kita bolak-balik mengunjungi online shop satu per satu demi mencari barang yang diinginkan dengan harga paling kompetitif.

Priceza Indonesia

Ternyata ada cara mudah mengatasi hal tersebut, yaitu mengunjungi web Priceza Indonesia setiap kali akan berbelanja online. Priceza Indonesia ini merupakan shopping search engine yang memiliki fitur price comparison atau fitur perbandingan harga yang sangat akurat.

Priceza Indonesia mengumpulkan jutaan produk dari berbagai online shop dan kemudian digabungkan dalam satu wadah. Jadi ia ibarat sebuah mall besar yang serba ada. Hanya saja mallnya ini tidak nyata secara fisik, tapi hanya di dunia maya. Dengan mengakses web Priceza, kita ibaratnya keluar masuk merchant melihat-lihat, membanding-bandingkan harga barang. Perbedaannya hanya satu, belanja di Priceza, kaki tidak pegal dan jauh dari lirikan kesal penjaga toko karena hilir mudik tapi tidak jadi beli.

Pengalaman menggunakan Aplikasi Mobile Priceza

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah berjanji membelikan speaker Al Quran untuk Kakak Naylah. Speaker ini fungsinya bagus sekali, anak-anak bisa menghapal, mengulang-ngulang mendengar lantunan ayat suci Al Quran sampai mereka tertidur. Sayang, belum juga barangnya sempat dipakai, speaker tersebut hilang di acara Sehari Bersama Ayah.


Mungkin bukan rezeki si Kakak. Speaker yang masih terbungkus rapi dengan kertas kado tersebut diletakan di atas atap mobil. Waktu itu tangan Pap Nay repot memegang banyak barang. Maksud hati hanya disimpan di situ sementara, akan diambil lagi setelah membuka pintu mobil. Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, dia lupa mengambil kado tersebut dan melajukan mobilnya. Kami semua baru sadar setelah Kakak Naylah mencarinya. Entah kadonya jatuh di mana, saat kami kembali menelusuri jalan yang dilalui tadi, speaker sudah lenyap.

Sebagai gantinya, saya berencana membelikan speaker baru untuk Kakak Naylah lewat Priceza. Kabarnya, aplikasi Priceza kini lebih baik. Saya ingin mencobanya.

Setelah proses download dan install selesai, saya mulai melakukan pencarian barang. Cukup mengetik “Speaker Al Quran” di kolom search, ratusan item muncul dari berbagai toko seperti Tokopedia, Lazada, Elevenia, dll. Kemudian saya mempersempit pencarian dengan mengurutkannya dari harga terendah ke mahal dengan filter harga maksimal 200rb.

Setelah mempertimbangkan banyak hal seperti spesifikasi barang, harga, ulasan pembeli yang pernah belanja, rating online shop, saya akhirnya memutuskan membeli speaker Al Quran di Tokopedia. Oh ya, saat memutuskan membeli di Tokopedia, saya harus login di akun Tokopedia tanpa harus meninggalkan aplikasi Priceza. Selanjutnya proses belanja berlaku seperti biasa, setelah meng-klik tombol check out, urusan pembayaran dan pengiriman akan di-follow up oleh pihak online shop yang melapak di Tokopedia.

Boleh dibilang keuntungan memakai layanan Priceza banyak. Bayangkan kalau saya harus mencari speaker Al Quran yang ramah kantong di semua online shop, misalnya Lazada, Zalora, Tesco, Livingsocial, Rakuten, Tokopedia, dan lain-lain. Tentu proses membandingkan harganya memakan banyak waktu dan tenaga, juga akan memboroskan paket internet, ya kan? Tapi dengan aplikasi Priceza, saya menemukan barang yang saya inginkan hanya dengan sekali sentuhan.

So, teman-teman kalau ingin belanja online cobalah masuk di www.priceza.co.id cari barang yang kamu inginkan di sana, dan bandingkan harganya. Jika ingin belanja lebih mudah lagi, install saja aplikasinya.  Tidak cukup 5 menit app mobile Priceza sudah nangkring cantik di layar hp kamu.


Happy Shopping!!

13 komentar:

  1. belanja jadi lebih mudah ya mbak karena nggak muter2 ke banyak situs
    terus bisa dapat harga yang termurah pula, *naluri emak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mba ria, jadi hemat quota

      Hapus
  2. Situs pencarian toko online seperti Priceza memang sangat membantu Mba ditengah perkembangan Marketplace di Indonesia dengan varian harga yang berbeda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat membantu, apalagi buat emak2 rempong yang tiap saat diekori bocah ya :)

      Hapus
  3. makin banyak toko online, makin banyak pilihan bagi penggemar belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, untungnya lagi. Persaingan ol shop jadinya memihak konsumen ya, barang2 murah, free ongkir, layanan makin cepat 👏👏

      Hapus
  4. Caranya gampang ya ternyata

    BalasHapus
  5. Jadi bisa ngebandingin harga dengan mudah, ya

    BalasHapus
  6. bener juga yaa, jd ga usah repot bandingin 1-1... kyknya aku bkl pasang juga ah mba :).. secara ya, belanja kayaknya udh hobi banget ;p

    BalasHapus
  7. Ayo donlot mba😄

    BalasHapus
  8. aplikasi favorit nih buat belanja online

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis