Pages

7 Mei 2015

Siasat Setan Terhadap Pakaian Wanita

Pada suatu saat Nabi kita yang tercinta Muhammad SAW berkata “Tidak seorangpun dari kalian kecuali telah disertakan bersama dirinya seorang pendamping dari golongan Jin”. Kemudian para sahabat bertanya “Demikian engkau juga ya Rasulullah?” Rasul menjawab “Demikian pula aku, tetapi Allah telah menolongku atas dirinya, sehingga dia telah memeluk Islam, maka Jin itu tidak memerintahkan aku selain kebaikan” (HR Muslim)
 
*****
Diriwayatkan bahwa Abu Tsa’labah al-Khusyani bercerita “Aku berdoa kepada Allah agar Dia memperlihatkan kepadaku setan dan dimana setan itu bersembunyi dalam tubuh manusia. Aku dapat melihatnya: kedua tangan setan ada dikedua tangannya, kedua kaki setan ada dikedua kakinya, hanya saja dia mempunyai moncong-hidung-seperti moncong anjing. Jika Ia berzikir kepada Allah, setan akan menghilang dan menyelinap pergi. Jika ia diam maka setan akan menyerang hatinya”
 
*****
Kedua riwayat tadi menjelaskan kepada kita bahwa setan selalu ada dihati setiap manusia, dia bersemayam disana menunggu si empunya hati lengah. Ketika kita jauh dari mengingat Allah dia akan menyerang dari kanan, kiri, depan, belakang tanpa kenal menyerah.
 
Wanita itu Indah
 
Apapun yang melekat ditubuh wanita itu indah. Suatu saat sekelompok laki-laki berkumpul, mereka masing-masing bercerita tentang istrinya:
 
“Istriku itu hitam tapi kalau senyum manis sekali”

“Istriku memang tidak secantik Tamara Blezynsnki tapi rambutnya bergelombang tebal, kalah dah artis bintang iklan shampoo”
 
Ada lagi yang tidak mau kalah…
 
“Hidung istriku memang tidak mancung, tapi kulitnya aduhai lembutnya”

Kira-kira begitulah anggapan suami-suami yang mensyukuri istrinya. Jadi tidak bisa dipungkiri bahwa memang wanita itu adalah makhluk yang indah, karena indahnya itulah mengapa wanita menjadi sasaran empuk setan laknatullah ketika mencari bahan bakar neraka. Naudsubillah.
 
Oleh karenanya Allah telah mengatur bagaimana agar keindahan wanita tidak disalahgunakan. Allah maha baik ya, Dia sudah mengatur semuanya, tahu wanita itu indah maka dibuatkanlah perintah untuk menutupi keindahannya. Dikeluarkanlah surah Annur ayat 30-31 yang mengatur bagaimana cara muslimah berpakaian agar wanita tidak dihinakan, dan kehormatannya terlindungi.

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya”. (QS. An-Nur : 30-31)

Siasat Setan

“Tunduklah kepada Adam!” Kata Tuhan kepada setan ketika Adam diciptakan

“Ogah ah” kata setan
 
“Kenapa begitu?”

“Dia diciptakan dari tanah liat yang kering yang berasal dari lumpur hitam, aku dong dari api yang panas, aku lebih berderajat dari pada Adam” kata setan jumawa.

“Turun kau setan dari surgaku, tidak pantas ada makhluk sombong didalam surgaku, kamu terkutuk sampai hari kiamat” kata Allah murka.

“Tapi Allah, tolong tangguhkanlah dulu hukumanku sampai hari manusia dibangkitkan, beri aku kesempatan menggoda Adam dan anak-anaknya, gara-gara Adamlah aku Engkau murkai” kata setan yang nyalinya mulai menciut melihat Allah murka.

Sejak itu kebencian setan kepada Adam menjadi-jadi, dia bertekad melakukan segala cara agar anak Adam menjadi temannya dineraka kelak. Dia akan menggunakan segala macam siasat, jika siasat yang satu tidak berhasil, dia akan mencoba siasat yang lain. Dia tidak pernah menyerah sedikitpun, karena tujuan hidupnya jelas sejelas-jelasnya menjadi penghuni didunia yaitu untuk merekrut sebanyak-banyaknya teman dineraka kelak.
 
**Coba ya semua orang tahu tujuan hidupnya, dan segigih setan meraihnya
 
Karena setan tahu perintah Allah, setan berusaha membujuk para wanita. Mari kita lihat contoh siasat setan dengan kasus ini:
 
Seorang wanita yang tadinya berjilbab rapi dibujuknya pelan-pelan melucuti pakaiannya satu persatu.
 
Dia berjilbab rapi, lulusan pesantren, taat menjalankan perintah Allah. Melihat tampilannya yang berjilbab sempurna rasanya tidak mungkin dia akan melepas pakaian muslimahnya. Setan kemudian bersiasat membujuknya pelan-pelan, setahap demi setahap; dibujuklah dia keluar negeri jalan-jalan. Kebetulan kesempatan memang datang menghampiri, dia akhirnya ke Eropa saat musim panas tiba. Setiba disana setan membujuknya lagi “wah disini panas, kamu ganti aja itu rok panjangnya dengan jeans, lagipula kamu aneh sendiri disini, musim panas kok pakai pakaian tebal”. Terbujuklah wanita ini, lalu dia mulai memakai jeans. Setan kemudian membisiki lagi mengganti baju tebal yang biasa dia pakai menjadi agak tipis, begitu seterusnya sampai muslimah tersebut akhirnya berpakaian sama persis dengan wanita-wanita warga asli Eropa.
 
Begitupula setan selalu membujuk kita meniru iklan-iklan baju menerawang diTV. Iklan-iklan di TV selalu menampilkan wanita-wanita cantik dengan pakaian-pakaian yang jauh dari syariat agama. Setan telah bekerjasama dengan para designer menciptakan pakaian-pakaian yang menjauhkan wanita dari surga. Mereka bahkan berlomba-lomba menuruti apa kata setan. Setan berkata “potong lengan bajunya” maka terciptalah kaos you can see. Setan kemudian menyuruh designer memotong rok panjang menjadi rok mini, setan menyuruh designer memilih kain tertipis yang menerawang menjadi bahan pakaiannya, setan membisiki designer membuat pakaian dari bahan yang berwarna seperti kulit agar wanita terlihat seperti tidak memakai pakaian, dan para designer mengiyakannya. Setelah itu setan membisiki mereka memilih wanita-wanita cantik berkaki jenjang untuk memperagakannya, menyuruh mereka mengadakan fashion show agar para muslimah menghadiri dan menontonnya. Setan kemudian menyuruh mengundang media agar pakaiannya dilihat banyak wanita walaupun mereka sedang berada dirumah. Setelah itu setan berpindah tempat kehati wanita-wanita muslimah untuk membujuk mereka untuk segera membelinya.
 
Untunglah tidak semua designer mengikuti perintah setan, beberapa designer muda berusaha dengan kreatifitasnya menciptakan pakaian muslimah yang syar'i dan tidak melanggar perintah agama. Toko-tokopun sudah mulai menawarkan pakaian muslimah yang syar’i . Hal ini tentu tidak menggembirakan buat setan. Dia tentu tetap mencari siasat yang lebih cerdas untuk menghalangi wanita muslimah berpakaian dengan benar.

Tulisan ini diikutsertakan di Olanatics 1st Giveaway, olanatics.com, Steal the Look, MISLA. Semoga bermaanfat bagi pembaca, terutama bagi penulis sendiri.
 
Sumber inspirasi tulisan dari buku Awas Ditelanjangi Setan karya Adnan Ath-Tharsyah.
 
Nur Islah
Parepare, 07 Mei 2015

6 komentar:

  1. Speechless bacanya.. Terima kasih udah mengingatkan yaa mak! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya lebih ke mengingatkan diri sendiri ini Mak ^_^

      Hapus
  2. iya mba, mudha2an makin banyak desainaer muslim yg membuat pakaian muslim syari

    BalasHapus
  3. mengerikan itu ....

    BalasHapus
  4. tinggal di mana di pare-pare? saya alumni DDI ujunglare. tulisan yang sangat menginspirasi :)

    BalasHapus
  5. Sy di Jln Jend Sudirman, salam kenal ^_^

    BalasHapus

Ada palekko ada kanse
Disantap dengan sambal cobek tumis
Leave any comment please
Yang penting tidak bikin penulis meringis